Senin, 10 Mei 2010

Cara Membayar Tagihan Telepon/Hp/Speedy Telkomsel

CARA BAYAR TAGIHAN TELEPON/HP/SPEEDY TELKOMSEL

Anda terbentur waktu ?, Apakah Anda tak ada kesempatan karena padatnya jam kerja dan kita tidak bisa sekedar ijin sejenak untuk membayar kewajiban tagihan Telepon/HP/Speedy Telkomsel diPlaza Telkom ?. Atau Anda merasa sudah berusaha mengantri datang pagi ke Plaza Telkom namun Anda menemui dan melihat sudah banyak orang yang mengantri terlebih dahulu, dan Andapun merasa ciut akan mengejar waktu untuk bisa datang ke kantor atau tempat kerjaan Anda tampa keterlambatan ? ( karena ada sebagian perusahaan atau kantor tempat Anda bekerja yang menerapkan pemotongan gaji atau premi kehadiran manakala Anda datang terlambat ditempat kerja ).
Berikut ini adalah cara bagaimana anda bisa menghemat waktu,kesempatan, atau sekedar menghindari pemotongan gaji/premi Anda hanya karena keperluan diatas.

Bayar Speedy lewat ATM

Cuman ingin berbagi pengalaman aja sama pelanggan SPEEDY laen yang tidak ada waktu untuk dateng ke Plasa Telkom, hanya sekedar untuk membayar tagihan SPEEDY atau Telpon rumahnya.
Untuk Pembayaran dapat melalui ATM di Bank ini :

No. Bank
1 BCA
2 Mandiri
3 BNI
4 BII
5 Danamon
6 Bukopin
7 Niaga
8 Permata
9 Mega
10. dll


Untuk pembayaran Speedy dan telepon dibank BCA, UOB Buana, Bank Bukopin, Bank NISP, Bank Permata, Bank Maspion, BII, Panin Bank, BTN, Bank Syariah Mandiri, Bank Haga dapat dilakukan dengan cara yaitu :

Pilih Menu Pembayaran
o Pilih Menu Telepon/HP
o Pilih Menu TELKOM
o Wording : "Masukkan kode area + No.Telepon atau Masukkan 12 digit Nomor Speedy Anda"

Sedangkan untuk Bank lainnya dengan cara sebagai berikut :
• menu pembayaran TELKOM
• Menu Telepon/Flexi "Silahkan Masukkan Kode Area + Nomor Telepon/Flexi"
• Menu TELKOM Speedy "Silahkan Masukkan 12 digit Nomor Speedy".

Untuk Bank Niaga , menu pembayaran tagihan Speedy dimasukkan kedalam menu TELKOM, FLEXI, SPEEDY, dan tidak ada wording pemberitahuan cara memasukkan nomor Telepon/Flexi atau Speedy.

BNI , menu pembayaran tagihan Speedy dimasukkan kedalam Menu Internet dan sebelum memasukkan nomor Speedy harus didahului dengan angka nol.

Bank Mandiri , menu pembayaran tagihan Speedy dimasukkan kedalam menu TELKOM, dan sebelum memasukkan nomor Speedy harus didahului dengan angka nol.

Yang perlu Anda ketahui jika berniat membayar TELKOMSpeedy secara konvensionl di Plaza Telkom adalah : Jam kerjanya antara 08:00 s/d 16:00 ( itu seperti pada umumnya jam kerja Anda dikantor/ kehilangan jam kerja atau mungkin dipotong gaji ); Anda akan menemui banyak antrian orang ( menunggu itu membosankan, apalagi jika Anda memiliki jadwal acara yang padat) ; Anda juga mungkin akan merugi secara rupiahnya ( tambahan konsumsi bbm untuk kendaraan Anda ; kena uang parkir ); dan lain-lain.

Mungkin Informasi saya di atas dapat membantu temen-temen yang gak ada waktu untuk ke plasa telkom atau yang sering pulang malem.

4 komentar:

  1. selamat siang , kalo bayar tagihan speedy / telephon lewat bank ada biaya apa tidak ya ? kalo ada brapa biayanya ? sekian dulu terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. @gimbaljawa : jika bayar lewat bank tetap kena biaya administrasi yang besarnya disesuaikan ketentuan bank tersebut.

      Hapus
  2. mo tanya,,, klo pembayaran speedy yg pertama bisa lewat atm ga?
    -fiona-

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Anonim : untuk pembayaran pertama baik telepon, speedy, maupun indihome tetap harus di Plaza telkom.

      Hapus